"PRAMUKA"
Adalah Salah Satu Ekstrakurikuler Yang Aku Ikuti Di Sekolah
Menurutku Aku Berubah Karena Pramuka
Kuat Dalam Menjalani Hariku
Mandiri Dengan Melakukan Sesuatu,
Dan Karena Pramuka Lah Aku Jadi Orang Yang DiSIPLIN Dan TEGAS !

Saat Aku Masuk Pramuka ,
Aku Di Suruh Untuk Mengingat TRI SATYA & DASA DHARMA


-Tri Satya
Demi Kehormatanku Aku Berjanji Akan Bersungguh :


1.Menjalankan Kewajibanku Terhadap Tuhan & Negara;2.Menolong Sesama Hidup Dan Mempersiapkan Diri Membangun Masyarakat;
3.Menepati Dasa Dharma.

-Dasa Dharma


1.Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa;2.Cinta Alam Dan Kasih Sayang Sesama Manusia;
3.Patriot Yang Sopan Dan Kesatria;
4.Patuh Dan Suka Bermusyawarah;
5.Rela Menolong Dan Tabah;
6.Rajin , Terampil Dan Gembira;
7.Hemat , Cermat Dan Bersahaja;
8.Disiplin , Berani Dan Setia;
9.Bertanggung Jawab Dan Dapat Di Percaya;
10.Suci Dalam Pikiran , Perkataan Dan Perbuatan.

-Dan Aku Diajarkan Tentang Kode Morse
 
-Selain Kode Morse , Aku Juga Diajarkan Tentang Simpul-Simpul


Dan Masih Banyak Lagi

Percakapan:

A :Ayah Pramuka,Ibu Pramuka,Kakak Pramuka
B :Jadi , Kamu Keluarga Pramuka Dong !?
A :oh iyayah ? , eh bukan !
B :Loh? Trus Apa?
A :Yang Bener Itu Pramuka Keluarga Ku !





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top